21 Mei 2022

Jalanan Jogja

Menyusuri Jalanan Jogja

Kawasan Malioboro tanpa PKL atau pedagang kaki lima, begini penampakannya, MInggu, 6 Februari 2022. Foto: Jalanan Jogja

Kawasan Malioboro tanpa PKL atau pedagang kaki lima, begini penampakannya, MInggu, 6 Februari 2022. Foto: Jalanan Jogja

Emperan Malioboro tanpa PKL, Begini Penampakannya

JALANAN JOGJA – Emperan Malioboro tanpa PKL atau pedagang kaki lima, mungkin buat kamu yang selama ini sering berkunjung ke Jogja, akan sulit membayangkan.

Beberapa waktu lalu pemerintah daerah setempat meresmikan tempat relokasi pedagang kaki lima kawasan Malioboro.

Para pedagang kaki lima itu akan pindah lokasi berdagang, dari emperan toko di kawasan Malioboro ke dua lokasi yang juga masih berada di kawasan Malioboro.

Dua tempat itu adalah Teras Malioboro I dan Teras Malioboro II. Teras Malioboro I terletak di bekas gedung bioskop Indra, tepat di sebelah barat Pasar Beringharjo.

Kalau kamu berniat untuk berkunjung ke Teras Malioboro I, sebaiknya berangkat dari kawasan titik nol kilometer Jogja, atau ujung selatan kawasan Malioboro. Atau ikuti peta ini.

Sedangkan Teras malioboro II, letaknya di sebelah utara Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY. Lokasinya dekat dengan Stasiun Tugu.

Nah, kali ini kita menyusuri jalanan Jogja masih di sekitar kawasan Malioboro. Hari ini, Minggu, 6 Februari 2022, kawasan Malioboro basah syahdu. Mendung kelabu masih bergelayut di langit sejak siang.

Ah, aku jadi ingat kamu, saat bergelayut manja di lengan ini.

Emperan Malioboro tanpa PKL memang masih terlihat aneh, sangat berbeda dengan beberapa waktu lalu, saat para PKL masih berjejer di situ.

Mungkin keanehan itu cuma karena beum terbiasa saja dengan pemandangan itu.

Tapi, secara keseluruhan, kawasan Malioboro jadi lebih rapi. Tidak ada lagi penumpukan pejalan kaki yang singgah untuk melihat barang-barang.

Kamu nggak perlu lagi khawatir bakal berdesak-desakan saat dolan ke Malioboro. Kalau kamu mau beli oleh-oleh atau cindera mata, bisa langsung menujuke Teras Malioboro.

Sekarang, di kawasan Malioboro kamu bisa sedikit lebih nyaman berswafoto tanpa harus terganggu dengan tertabrak pejalan kaki lain atau berdesakan.

Oh iya, jangan khawatir juga tentang sarana transportasi tradisional seperti andong atau kereta kuda dan becak. Mereka masih setia menunggu penumpang di kawasan itu.

Foto Emperan Malioboro tanpa PKL

 524 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

error: Content is protected !!