20 September 2022

Jalanan Jogja

Menyusuri Jalanan Jogja

Ruang tamu di rumah kecil Brahmatisto Guest House, Yogyakarta. Foto: Dokumentasi Brahmatisto

Ruangan di rumah kecil Brahmatisto Guest House, Yogyakarta. Foto: Dokumentasi Brahmatisto

Nggak Nginap di Jogja saat Berkunjung? Serius Rugi Banget

JALANAN JOGJA – Nggak nginap di Jogja? Serius, kamu bakal merasa rugi banget dolan ke Jogja kalau nggak nginap satu atau dua malam di kota ini.

Jogja selalu menawarkan romantisme, kenangan, dan tentu saja angkringan hampir di setiap sudutnya.

Itu semua bukan cuma bisa kamu dapatkan saat malam hari atau siang hari saja. Kamu bisa menemukan semuanya di siang hari, sore, malam, bahkan saat pagi sesudah azan Subuh.

Saat siang hari kamu bisa merencanakan untuk berwisata ke sejumlah obyek wisata populer di kota ini. Mulai dari dataran tinggi seperti Kaliurang, pantai, atau kebun buah Mangunan.

Sore harinya, kamu bisa menikmati senja yang hadir perlahan bersama keluarga atau pasanganmu di sejumlah tempat lain. Di sepanjang kawasan Malioboro pun bisa.

Malam harinya, kamu bisa mencari kuliner khas Jogja di banyak lokasi, tinggal pilih sesuai selera dan tentunya anggaran yang kamu miliki.

Saat malam kamu juga bisa menikmati keindahan Malioboro dengan segala kesibukannya. Berswafoto, berjalan menyusuri trotoar sambil bergandengan tangan, atau sekadar menikmati alunan musik musisi jalanan.

Oh iya, di Jogja, kamu juga bisa menikmati wisata minat khusus dengan menjajal untuk masuk di antara dua pohon beringin di Alun-alun Selatan.

Orang mengenalnya dengan masangin atau masuk di antara dua pohon beringin. Menurut beberapa orang, siapa pun yang berhasil berjalan di antara kedua beringin dengan mata tertutup, keinginannya bakal terwujud.

Tapi, masangin ini cuma bisa dilakukan saat malam hari. Saat siang hari biasanya lokasi di Alun-alun Selatan Jogja cukup sunyi.

Nah, kalau hanya sehari di Jogja, kamu nggak bakalan bisa mendapatkan itu semua. Nggak mungkin kan kamu dolan di Malioboro cuma beberapa menit.

Kalau pengen bahagiamu di Jogja lebih maksimal, ya itu tadi, sebaiknya bermalam di tempat nginap nyaman dua atau tiga malam.

Nginap di Jogja dengan Nyaman

Di kota ini cukup banyak hotel, guest house, maupun penginapan. Tentu saja kamu ingin menginap di lokasi yang nyaman dan nggak terlalu jauh dari beragam tempat dolan.

Ada satu guest house yang sangat nyaman di Jogja. Letaknya hanya sekitar 1,3 kilometer dari Alun-alun Selatan Jogja, namanya Brahmatisto Guest House. Waktu tempuhnya sekitar 3 menit dari Alun-alun Kidul.

Oh iya, hampir lupa. Saat pagi hari, Alun-alun Selatan Jogja biasanya dikunjungi oleh warga maupun pendatang yang berolahraga.

Di sekitar alun-alun juga banyak terdapat penjual kuliner khas Jogja, mulai dari soto batok hingga angkringan.

Ruang tidur di Brahmatisto Guest House, Yogyakarta. Foto: Dokumentasi Brahmatisto

Kalau nginap di Brahmatisto Guest House, malam harinya kamu juga tidak perlu khawatir kemalaman setelah mencoba masangin.

Kalau tempat nginap yang nyaman, aman, dan bersih merupakan hal penting buat kamu, Brahmatisto Guest House bisa menjadi salah satu pilihan.

Di tempat ini kamu nggak perlu khawatir soal air bersih. Airnya mengalir kencang dan jernih. Kamu juga bisa menikmati segelas kopi atau teh di pagi hari, atau menyiapkan sarapan sendiri.

Di sini tersedia air minum, dapur yang bersih higienis, dan tentu saja peralatan memasak plus peralatan makan.

Kamu juga bisa beristirahat dengan sangat nyaman di Brahmatisto Guest House. Pendingin ruangannya suejuuuuuk banget.

Kalau datang bersama rombongan? Nggak perlu khawatir. Di Brahmatisto Guest House tersedia dua rumah, yakni rumah besar dan rumah kecil.

Rumah besar berkapasitas 12 orang, dengan 3 kamar tidur AC, dan 2 kamar mandi air panas. Sedangkan rumah kecil berkapasitas 8 orang, dengan 2 kamar tidur AC serta 2 kamar mandi.

Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan jumlah rombonganmu, dan tentu saja menyesuaikan dengan anggaran yang telah disiapkan.

Waktu Tempuh ke Lokasi Wisata

Kalau akhirnya kamu memilih untuk nginap di Brahmatisto Guest House dan tiba di Jogja melalui Stasiun Tugu, waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit. Sedangkan jika dari Bandara YIA, waktu yang dibutuhkan antara 1 jam hingga 1,5 jam.

Dari Brahmatisto Guest House kamu bisa mengunjungi Taman Sari (5 menit), atau Keraton Yogyakarta (sekitar 7 menit), ke titik nol Jogja (sekitar 10 menit).

Kalau kamu berniat ke Hutan Pinus, waktu tempuhnya sekitar 35 hingga 45 menit, ke Candi Prambanan pun sama.

Sedangkan kalau kamu berniat mengunjungi Pantai Parangtritis dan sekitarnya, waktu tempuhnya sekitar 40 menit hingga satu jam.

Untuk lebih jelas tentang lokasi tempat nginap nyaman ini, kamu bisa buka di tautan peta Brahmatisto Guest House. Di situ juga ada nomor kontak yang bisa kamu hubungi.

Supaya nggak ketinggalan informasi tentang Brahmatisto Guest House, ada baiknya kamu ikuti akun Instagramnya ini.

error: Content is protected !!